Kabar Pesantren (1)

Kabar ini berisi tentang dunia pesantren salafy di Indonesia yang semakin sedikit minat masyarakat untuk mengkader putra-putri nya belajar ilmu agama di Pondok Peantren Salafy. Fenomena ini dikawatirkan akan berakibat buruk bagi kelangsungan keberagamaan di negeri Ini. Karena sejak zaman penjajah belanda: Para kiyai dan pesantren adalah target utama untuk dimusnakan.

Tujuan Pemusnahan pesantren adalah karena Para Kiyai menghalang-halngi niat Penjajah untuk menguasai Indonesia. Dan apabila kita jujur mau menengok ke belakang dan melihat dengan hati Tulus : Pahlawan Negeri IndonesiA ADALAH PARA ULAMA & KIYAI.

Perhatikan Jubah & Sorban Pangeran Diponegoro, Imam Bonjol, KH Agus Salim, KH Hasyim Asy`ari, KH Wachid Hasyim, semua berjuang membela Negara sebagai bukti  CINTA TANAH AIR.

Bahkan apabila kita belajar ilmu agama, bukankah kita telah mengamalkan sila 1 : KETUHANAN YANG MAHA ESA, Pancasila sebagai dasar Negara : diawali dengan dasar pertama : KOKOHNYA AGAMA,

Lalu apabila, ada yang bertanya bukankah sekarang telah membanjir pondok-pondok pesantren baru, yang modern, mengapa? umat Indonesia tidak juga agamis dan peringkat korupsi kita luar biasa di dunia???

Pondok pesantren adalah warisan dari wali songo, Pondok pesantren yang pertama yaitu didirikan Kanjeng Sunan Ampel (Raden Rahmat) di Ampel Denta. PAda masa beliau pesantren Ampel adalah titik sentral pendidikan Pertama di dunia, di mana Ampel adalah pusat belajar Umat Islam se-dunia. Dan kanjeng Sunan Ampel termasuk wali qutb di zamannya.

Kemudian panji-panji perjuangan diteruskan para kiyai dengan metode pelajaran pesantren salafy yang merupakan kurikulum Terbaik di dunia, sebuah kurikulum standart yang diakui mampu melahirkan generasi yang mampu menjawab tantangan zaman.

Sayangnya, pesantren kini tak lagi menarik, karena pesantren dianggap kuno & tidak mengglobal apalagi lulusan pesantren tidak punya ijazah formal, bukan lulusan Sekolah Berstandart Internasional,

rongrongan Penghapusan pesantren salafy (kuno) di Indonesia bukan hanya dari Non Islam, juga berasal dari Umat islam yang memiliki faham bukan ahli sunnah wal-jamaah yang terus bergerilya dari kampus ke kampus dan melalui Partai yang memiliki masa fanatik dan sekarang memiliki kenaikan pemilih suara yang signifikan walau masih kecil.

Sedangkan para da`i yang tampil : hanya sedikit apabila dikatakan tidak ada – yang berani menyuarakan HARAM ITU HARAM, HALAL ITU HALAL. Sepertinya ilyasafsoh kangen dengan metode dakwah KH Zainudin MZ yang membakar yangberani mengatakan JUDI ITU HARAM, Judimasuk desa adalah kiamat.   

 Pembelajaran agama di sekolah berapa jam?

===========================================================

BAHKAN SARJANA SEKARANG BEKU,

TIDAK ADA YANG MAMPU BERBUDI (BERBUAT)

SOLUSI :

SUPAYA MAMPU MENGHASILKAN PERBEDAAN ADALAH DENGAN PERBANYAK DOA (DENGAN BERSUNGGUH-SUNGGUH) DAN KEMBALI KEPADA ALLAH SWT.

ILYAS AFSOH | 088 1296 3105 | KABAR PESANTREN 1 | TO BE CONTINUED

Iklan

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di RELIGI dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Kabar Pesantren (1)

  1. ILYAS AFSOH berkata:

    Ya ALLAH berikan kami ilmu yang manfaat
    amien

    Suka

KOMENTAR

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s