Revisi program Pemasaran

Pada hari itu tanggal 29 April sampai dengan 1 Mei 2011, aku mengikuti franchise gathering & Sosialisasi Program LBB IPIEMS , diantara program yang aku sukai adalah tentang pemasaran.
di Pemasaran ada revisi program, revisi program ini mengingatkanku pada nasehat dosenku Pak Sajio, Yang mengatakan : Jika ingin gagal, maka gagallah yang besar.
Dalam hal ini berhubungan dengan target pencapaian tahun depan.

ada sahabat yang mengatakan padaku,

  1. kenapa aku menulis jurnal lembaga bimbingan belajar ini di internet?
  2. bagaimana jika para pesaing mengikuti jejakku?
  3. bagaimana kalau mereka memata-matai aku lewat artikelku ?
  4. Bagaimana kalau dibajak bimbel lain?

jawabanku sederhana :

  1. 1. Karena aku juga ingin sharing ilmu di Internet,
  2.  jika pesaing bimbel ipiems melihat ada yang dipakai oleh bimbel lain, toh artinya aku adalah leader dan yang lain hanya Follower.
    Artinya jika mereka ‘Pesaing IPIEMS mengikuti jejak Pemasaran IPIEMS maka terbukti jika IPIEMS memang Champion dan Pelopor bimbingan belajar sejak 1969
  3. Aku diintai oleh pesaing bimbel lain, itu  hak mereka, karena prinsipku lebih baik aku meningkatkan kualitas bimbel yang aku tangani ” Dalam hal ini IPIEMS Tlogosari” [Bimbel terbaik Semarang] daripada merisaukan pesaing dan gebrakannya.
  4. dibajak bimbel lain?
    pertanyaan saya pada dia adalah: bukankah sudah sangat umum, bahwa pribadi yang berkualitas itu menjadi target operasi pembajakan dari perusahaan dengan bidang usaha sejenis?
    Jawaban saya mau atau tidak dibajak bimbel lain : adalah terserah pada saya, keputusannya saya yang memutuskan
    a. Tetap di IPIEMS
    B. Bersedia di Bajak dengan gaji lebih tinggi dan fasilitas yang lebih baik
    c. Tidak mau dan menjadi pengusaha saja.
    Jawabannya ada pada saya sendiri.

Salatiga Jawa Tengah
Hotel Laras Asri, 30 April 2011

ILYAS AFSOH, S.T., M.Po, T.H.b || 0821 4150 2649
BLOGGER | ENTEPRENEUR | WRITTER | PUBLIC SPEAKER | TRAINER

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di nasehat sahabat dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

KOMENTAR

