Jalur Mudik Terbaik

Apabila Anda tinggal di rantau dan jauh dari keluarga, maka rasa rindu itu datang menggelayut mengajak mudik ke kampung halaman. Rindu itu datang dengan pasti mendekati hari raya, begitulah rindu yang aku rasakan tahun ini sejak aku tinggal tiga tahun di semarang jawa tengah. Ditambah bulan puasa ini aku mendapat libur lebaran selama sepuluh hari membuatku semakin bersemangat pulang kampung (baca : mudik).

Tiket kereta api sudah aku dapatkan yang aku beli 3 minggu sebelum kepulanganku. Aku memilih kereta bisnis Rajawali dari Semarang Tawang menuju Pasar turi Surabaya, sangat berlasan apabila aku memilih kereta Bisnis karena harganya yang melambung tiap mendekati lebaran, meskipun aku mampu membeli tiket eksekutif karena pertimbangan lainnya maka aku memilih tiket bisnis.

Yang aku sukai dari jalur kereta ini adalah kecepatann waktu Semarang-Surabaya hanya 4,5jam lalu dari Surabaya aku naik taksi bersama keluarga dengan waktu sekitar 45 menit.

Aku ingin merayakan lebaran tahun ini di Gresik bersama ibu bapakku dan teman-temanku,saudara-saudaraku. Aku rayakan dengan sederhana, memakan tape ketan buatan ibu, minum jamu adem-adem, dan bercakap-cakap dengan bapak yang penuh inspirasi. Aku ingin menulis tentang bapakku. Aku akan mengajaknya ngobrol dan akan aku rekam lalu akan aku tulis di dalam novel yang akan aku tulis kemudian hari.

aku ingin pulang dan merayakan lebaran di desa

Iklan

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di 2 Inspirasi Menulis Buku dan tag , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Jalur Mudik Terbaik

KOMENTAR

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s