Pentingnya Berterima Kasih

Dua kata ajaib yang mampu mengubah kehidupan kita dan kehidupan banyak orang tersimpan dalam kata terima kasih. Coba kita tengok dalam kehidupan sehari-hari, apakah sering Anda melihat ketika seseorang diberi sesuatu, kemudian seseorang yang menerima sesuatu itu bukannya berterima kasih, justru mengucapkan celaan. Mungkin karena menganggap pemberian tersebut kecil dan tidak berharga.

Sobat, yuk kita menghargai sekecil apapun pemberian orang lain, dan pemberian terkecil dari kita yaitu senyum kita, keramahan kita pada orang lain, sikap kita, posisi tubuh kita, Bahkan Allah memberi perintah agar kita bersyukur pada kepada kedua orang tua. Dan ada juga kaidah yang mengatakan barang siapa tidak bersyukur kepada manusia maka dia tidak bersyukur kepada Tuhannya.

Latihan bersyukur DENGAN mengirim sms ucapan terima kasih atas kiriman nasi kotak dari sahabat yang selamatan atas 40 hari Anaknya yang lahir. Namanya manusia, kadang kurang di satu sisi, kadang lebih di sisi lain. Ajaibnya, ketika seseorang manusia yang brengsek dan ia suka beramal maka minimal orang lian suka dengan sikap dermawannya. Lalu, bagaimana bila kita berakhlak mulia dan juga dermawan plus suka mengucap terima kasih dan alhamdulillah.

Atas bantuan seseorang kita wajib berterima kasih. Cara kita berterima kasih yang diajarkan dalam sesi-sesi pelajaran motivasi yaitu dengan memberikan lebih dari yang diharapkan, hal ini dikenal dengan memberikan tip (uang tambahan). Dan, saya juga suka memberikan uang lebih atas jasa terbaik dan layanan terbaik yang saya terima.

Pasangan kata-kata terima kasih yaitu kata maaf, tolong. Pemimpin yang menginspirasi sangat fasih menggunakan tiga senjata ini di dalam memberikan delegasi tugas kepada orang-orang yang dipimpinnya. Tiga kata tersebut bagian dari memimpin dengan hati.

ILYAS AFSOH | NLP TRAINER | 088 1969 4320 | PIN BB 317 35 22 E |

Iklan

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , , , . Tandai permalink.

KOMENTAR

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s