Surat Terbuka Untuk Indofood

0821 4150 2649 [ILYAS AFSOH] : penyedia jasa penulis artikel online.

Artikel ini sebagai kelanjutan dari posting blog jasa penulis artikel online dengan url : http://pelatihantrainersurabaya.wordpress.com/2014/09/19/jasa-penulis-artikel-online/. dan menjadi langkah pertama saya mempromosikan jasa penulisan artikel kepada manajemen indofood sebagai pemilik brand dengan berbagai macam varian, dari minyak goreng, mie instan indomie, pasta, la fonte, promina, chitato, qtela, sarimi, sun, club, trenz, calci skim, indomilk dan lainnya.

Saya percaya bahwa perusahaan besar seperti indofood memiliki divisi IT, divisi marketing, branding, distribusi, hrd, dan semuanya complete karena indofood yang didirikan oleh Mr.Sudono Salim pada tahun 1990, dan memiliki CEO Anthony Salim, terbukti survive sampai saat ini. Dan justru karena hal-hal di atas, danhal lain yang saya belum ketahui tentang Indomie maka saya membuat surat terbuka ini :

Sebuah surat penawaran terbuka berupa pengajuan diri saya untuk menjadi penulis artikel online bagi Indofood. Dan saya juga menulis surat penawaran terbuka kepada Wings Food, Orang Tua, Garuda Food, dengan penawaran yang sama yaitu sebagai penulis artikel online di blog khusus sebagai bagian dari manajemen merk, promosi online, gerilya marketing, taktik penjualan secara soft. dan khusus kali ini, surat ini ditujukan ke bagian Marketing Indofood.

Tindakan Yang saya lakukan sebagai penulis artikel webblog Indofood, ketika artikel ini disetujui oleh manajemen indofood : saya menulis dua artikel setiap hari, yang saya posting tiap jam 08.00 wib dan jam 20.00 wib, dengan ragam materi artikel sesuai dengan visi-misi indofood, artikel berbahasa indonesia, panjang artikel 400-500 kata, mencakup SEO (search engine optimation), dan artikel ini khas – alamiah – original ala blogger seperti saya.

Apabila disetujui, saya saya menawarkan kontrak menulis artikel dengan indofood minimal selama 1 tahun, apabila manajemen menghendaki lebih dari 1tahun maka hal itu dapat dibicarakan lebih lanjut teknisnya. Dalam kesepakatan support saya terhadap indofood saya membandrol nilai per artikel saya seharga Rp 40.000,- . Dan dalam setahun saya membuat target untuk menulis 600 artikel yang ditulis selama setahun, dimana satu hari dua artikel sebagaimana teknis yang saya tulis di paragraf di atas.

Dengan 600 artikel dalam setahun maka nilai kontrak saya hanya : 600 x Rp 40.000 = Rp 24.000.000 (dua puluh empat juta), dan angka ini bukanlah angka yang besar jika dibandingkan dengan kelas corporate seperti Indofood. Hitung-hitungan logisnya ibarat Indofood membayar saya sebagai tim support penulis artikel online dengan investasi Rp 2juta per bulan.

Surat ini merupakan insting yang saya dapatkan sebagai seorang blogger yang tekun menulis sejak tahun 2008, dan sebagai salah satu cara meningkatkan rating kunjungan ke blog ini dengan kata kunci indofood, padahal sebelumnya saya ingin menulis surat terbuka untuk Perusahaan Indomie, karena sekup indomie merupakan bagian kecil dari Indofood maka saya mengganti judul Indomie menjadi Indofood dan melakukan penyesuaian artikel online ini.

Manfaat positif yang didapat dari artikel gratis ini : Indomie (termasuk Indofood) mendapat ulasan gratis dari saya, dan saya berpeluang ditemukan oleh manajemen korporat Indofood yang memiliki produk seperti Indomie. Dan Indomie pernah saya buatkan analisis online dengan judul analisis persaigan mie instan indonesia – dimana artikel tersebut muncul di halaman satu google, bahkan dijadikan sumber referansi blogger lain ketika menuliskan analisis tentang indomie vs sedaap. Ini url artikel nya : http://ilyasafsoh.com/2013/08/08/analisis-persaingan-mie-instan-indonesia/.

Salam Keajaiban Hidup
ILYAS AFSOH
0821 4150 2649
Blogger &  Writer

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di iklan dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

KOMENTAR

