KETIKA SAYA MENJADI NARASUMBER BIMTEK DI DPRD PROPINSI JAWA TENGAH

penerapan esq untuk anggota dprd jateng

narasumber bimtek dprd jawa tengah

“Pak ILYAS AFSOH, kami LPPM Universitas Diponegoro -UNDIP- meminta bapak untuk menjadi narasumber bimtek DPRD Propinsi Jawa Tengah yang akan dilakasanakan di Kota Salatiga, teknis dan detail acara akan kami kirimkan via email,” sebuah pesan singkat yang masuk ke hp saya. Maka saya jawab, “Baik Ibu, tolong di email ke ilyasafsoh@gmail.com”. Tema yang saya bawakan yaitu Penerapan ESQ (Emotional-Spiritual Quotient) untuk meingkatkan kinerja bagi anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah. Dalam acara bimtek ini, saya msuk sebagai pembicara pertama untuk sesi motivasi sesuai di rundown acara, dan pembawa acara memanggil saya untuk memberikan materi usai pembukaan oleh ketua DPRD Prop Jateng yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

gembira dalam pelatihan

mencairkan suasana pelatihan esq

“Kepada Bapak ILYAS AFSOH (TOP MOTIVATOR), kami persilahkan untuk memberikan pemaparan teknis Penerapan ESQ untuk meningkatkan kinerja,”

Dibantu tim dari IA Institute, saya memberikan pemaparan tentang penerapan ESQ, beberapa peserta mencatat- menulis tambahan materi yang sebenarnya sudah dipersiapkan oleh tim dalam sebuah makalah yang diberikan kepada masing-masing anggota DPRD.

FOTO BERSAMA KOMISI DPRD JATENG

Ada yang sedikit berbeda ketika saya memberikan pemaparan materi ESQ – khususnya kepada para anggota dewan perwakilan rakyat propinsi jawa tengah. Yang berbeda yaitu baru beberapa slide saya presentasikan, sudah ada interaksi dengan auidens melalui sharing dan pertanyaan. #SERU.

Teknik penyampaian materi yang mengalir asik mengantarkan pada penghujung slide sebagai tanda bahwa materi bimtek : Penerapan ESQ bagi anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah telah selesai. Segera saya akhiri pemaparan saya, yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari peserta dan acara saya kembalikan kepada MC.

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di COACHING dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

KOMENTAR

