Peserta Privat Public Speaking itu Seorang Ibu Rumah Tangga

Saya sangat mengapresiasi atas semangat dari Ibu Ana, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Ungaran Semarang Jawa Tengah Indonesia, dengan usia 51 tahun bersedia hadir di kelas pelatihan public speaking saya dan mengambil kelas privat.

Dari peserta pelatihan public speaking sebelumnya, motivasi para peserta diantaranya karena ingin menjadi pembicara publik, bicara di hadapan banyak orang, atau pemantapan skill ketika berada di atas panggung.

Namun, sungguh berbeda ketika saya menghadapi ibu Ana dengan latar belakang sebagai istri dari Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menceritakan motivasi belajarnya yaitu memberikan contoh kepada kedua putra-putrinya yang saat ini menjadi mahasiswa teknik sipil Undip – mahasiswi Akuntansi di Unair. Bahwa belajar itu terus dan tidak berhenti meskipun usia sudah diatas lima puluh tahun.

Hal lainnya yang disampaikan oleh Bu Ana yaitu, ketika beliau harus kumpul-kumpul dengan para istri di asosiasi pekerjaan suami, kadang bahkan sering Bu Ana diminta tampil mewakili berbicara dengan alasan usia ibu Ana yang lebih tua, dan bukan karena faktor jabatan suami. Permintaan bicara di hadapan kumpulan para istri walau acaranya tidak formal, tetapi Bu Ana merasakan berdebar-debar, keringatan kadang blank harus mulai bicara seperti apa.

Dalam sesi pelatihan Public Speaking 26 Mei 2015 Kemarin di SimpangLima Residence Semarang Jawa Tengah Indonesia, Saya memberikan bekal teknik bagaimana menjadi MC, memberi sambutan, jurus jitu membuka-mengisi-menutup ketika mendadak diminta berbicara di hadapan banyak orang. Dan Ibu Ana menyampaikan – “OOhhh Ternyata caranya begitu mudah ya, hanya seperti itu saja,”.

Bonus yang saya berikan kepada Ibu Ana yaitu teknik membuang energi negatif, melepaskan kecemasan, dan tampil dengan percaya diri, plus update materi public speaking terbaru yaitu : Kosakata Panggung, Be-Charismatic!!!.

Bonus lainnya yaitu saya memberikan satu sesi pemrograman ulang pikiran bawah sadar (Hipnoterapi) agar ketika tampil di hadapan banyak orang, saat reuni, arisan, kumpulan jamaah haji, Ibu Ana siap dan percaya diri berbicara meskipun tanpa persiapan, dan materi presentasi yang disampaikan dapat mengalir dengan mudahnya.

Hipnoterapi yang saya berikan kepada peserta workshop public speaking, merupakan bonus tambahan. Dimana satu sesi hipnoterapi di Klinik Hipnoterapi IA Institute klien harus mengeluarkan uang Rp 700.000,-.

Terakhir yang saya sampaikan kepada Peserta Privat Public Speaking bahwa di kelas mendatang semua alumni akan saya kabari, saya undang untuk ikut kelas pemantapan, kelas sharing di pelatihan selanjutnya dengan Biaya Rp 0,- (GRATIS) sampai kapanpun seumur hidup.

Management Public Speaking IA Institute
Simpang Lima Residence
Lantai 2 Jl KH Ahmad Dahlan 6B Semarang Jawa Tengah
HP 0821.4150.2649 (Telkomsel-Mamad)
HP 0896.1065.9643 (Tri)
PIN BB 527.537.CF

Bagi Anda yang ingin mengikuti kursus public speaking, Atau apabila perusahaan Anda membutuhkan Inhouse Public Speaking dapat menghubungi nomor kontak Manajemen IA Institute di atas.

Iklan

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di Bisnis Dari Rumah dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

KOMENTAR

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s