Alasan Utama : Semua Pelatihan Saya di Semarang Jawa Tengah

Jagoanku

Momong si kecil

Sahabat, inilah yang menjadi alasan utama : kebanyakan pelatihan saya ada di Kota Semarang jawa Tengah Indonesia : Karena saya memilih value KELUARGA. Bahwa saya di sela-sela pelatihan yang saya jadwalkan, hipnoterapi, coaching dan aktivitas mentoring lainnya, tugas utama saya yaitu Mengasuh dua buah hati saya : Hadil dan Aufa.

Totalitas saya mengasuh Anak , saya awali ketika anak kedua saya lahir. Tepat saat kakaknya berusia 1,5 tahun – bayi kedua saya lahir kedunia. Maka saya pun memutuskan bahwa saya menjaga mereka. Saya memilih mengasug mereka sendiri ketimbang menitipkan mereka ke penitipan anak.

Saya bersyukur atas amanah anak ini, walau kadang saya akui betapa repot dan tiada habisnya mengasuh si kecil, apalagi dua jagoan. Dapat Anda bayangkan betapa dahsyatnya kesikbukan saya.

Dengan komitmen mengasuh anak dan fokus membuat pelatihan di Semarang maka keajaiban terjadi, meskipun peserta pelatihan saya tidak seramai- tidak sebanyak sahabat trainer lainnya, namun saya bersyukur sebab peserta pelatihan saya yang justru bersedia datang dan belajar ke Kota Semarang.

Diantara peserta training of trainer-motivator yang membuat saya terkesan yaitu Ibu Nurhaidah yang datang langsung dari Papua (Irian Jaya) dengan semangat ingin mendirikan lembaga pelatihan Cenderawasih Training. Rekor saya mengajar TOT-M dengan peserta dari wilayah timur : tembus. 

“Pak Ilyas, kenapa pelatihannya banyak di Semarang?” Sebuah pertanyaan dari seorang peserta dari Kalimantan.

“Karena saat ini, saya sedang mengasuh anak saya Pak,” dan dengan senyum ringan saya sampaikan bahwa “tugas utama saya adalah momong anak-anak, sedangkan memberikan training-workshop merupakan hiburan buat saya,” jawaban saya disambut tawa oleh peserta pelatihan.

Jpeg

bang Hadil main Spiderman

Saya percaya ada hikmah besar yang luar biasa ketika saya mengasuh anak-anak saya sementara sahabat trainer lainnya sibuk keliling Indonesia. Penuh Syukur saya memberi makna bahwa saya punya dua anak laki-laki yang cerdas, ceria dan lucu, sebuah program pemberdayaan diri yang wajib saya praktekkan kepada keluarga saya sebelum saya semakin jauh menyentuh banyak pribadi di luar sana. Semua dimulai dari perubahan diri saya, keluarga saya kemudian merambah ke masyarakat luar. Insyaallah.

Mungkin sampai di sini tulisan saya, sampai berjumpa di posting berikutnya ketika saya berbagi inspirasi sederhana dari seorang ayah yang tinggal di Kota Kecil Semarang Jawa Tengah Indonesia. Insyaallah di tulisan mendatang saya akan share bagaimana aktivitas saya mendapat respon dari Media TV Nasional bahkan dari lembaga pelatihan yang ada di Selangor Malaysia.

ILYAS AFSOH

Untuk mengundang saya, berbagi di perusahaan Anda
silahkan Kontak IA Institute Management
HP 0821.4150.2649 (mamad-Telkomsel)
HP 0896.1065.9643 (Tri)
PIN BB 527.537 CF

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di Bisnis Dari Rumah dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

KOMENTAR

