Solusi Anak Susah Makan

Hati Orang tua mana yang tidak sedih manakala melihat dan mengalami bahwa anaknya susah makan- bahkan tidak mau makan. [nlp : metaprogram : menjauh-mendekat].

Dari pengalaman saya sebagai praktisi NLP [Representational System] yang mendapat input melihat bagaimana anak saya sendiri susah makan, mendengar cerita sahabat yang anaknya doyan makan, mengalami sendiri berupaya agar anak saya mau makan maka ada beberapa Struktur solusi [#state_makan] sehingga anak-anak mau makan dengan lahap. 

Saya akan menjelaskan struktur makan dengan lahap bagi anak-anak, melalui cerita upaya-upaya yang dapat dicontoh [simple modelling] :

  1. Memberikan (dicekok-i ; jawa) Jamu Temu Ireng, ini pengalaman tetangga perumahan yang sekarang anaknya lebih gemuk dibanding sebelumnya.
    .
  2. Variasi Makanan, dari sayur bayam, sayur bening, sayur sop, soto, rawon, dengan variasi lauk tahu tempe, ikan mujair, semur tahu, bubur ayam, dan variasi makanan lainnya. [metaprogram ]
    .
  3. Kadang bagi anak-anak, meski ini tidak disarankan, makan sambil di dorong naik sepeda, mengalihkan perhatian [visual] anak, saat anak fokus di satu hal, makanan di suapkan ke mulutnya.
    .
  4. Hampir sama dengan nomor tiga : mengalihkan fokus dengan memberikan mainan yang dia sukai, misalnya sambil main mobil-mobilan
    .
  5. Melibatkan Visual-Auditori-Kinestetik Anak dengan mengajaknya terlibat di pemutan lagu-lagu anak melalui VCD-DVD. Contohnya lagu selamat ulang tahun dan seterusnya.
    .
  6. Memberikan suplemen makanan pendamping alamiah seperti madu murni.
    .
  7. Memberikan sugesti hypnosis
    “Mulai hari ini, besok dan selamanya, adik suka makan nasi dan sayur dengan lahap,”
    sugesti diucapkan-dibaca setiap malam saat anak sudah mengantuk menuju tidur lelap. Sugesti terus dibaca setiap hari,
    .
  8. [Attitude] Sikap saat Menyuapi Anak :
    Hendaknya Anda bersabar menghadapi tingkah anak yang tidak mau makan, gunakan kata-kata yang merayu-membujuk agar anak mau makan, jangan memarahi anak-yang tidak mau makan. Di sini Anda sebagai orang tua dituntut kreative agar anak Anda mau makan dengan lahap. [Desire_State : #state_makan]

Semoga Penjelasan sederhana melalui kacamata NLP [Neuro-Lingusitic Programming] dapat menjadi solusi bagi ANda yang sedang mengkondisikan putra-putri ANda menuju #state_makan yang lahap sehingga menjadi anak-anak yang sholih_/_sholihah.

Bagi ANda yang ingin memperdalam belajar pengetahuan NLP dapat melihat jadwal pelatihan saya [IA INSTITUTE]
melalui blog www.jadwalsemuapelatihan.blogspot.com
Atau Menghubungi Manajemen IA Institute :
Telp 0896.1065.9643 [TRI-TRI]
Telp 0821.4150.2649 [Mamad-Telkomsel]

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di NLP dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Solusi Anak Susah Makan

  1. Bila anak susah makan memang orangtua sedih, apalagi sudah jelas-jelas anak sudah lapar, tapi masih tidak mau makan. Maka, delapan hal tersebut sangat bermanfaat untuk diperhatikan. Makasih ya, Pak.

    Suka

  2. soeman jaya berkata:

    Sebuah info yg penting bagi ibu2 (baca. para ortu) yg anak2nya ‘susah makan … terimakasih ya … 🙂

    Suka

  3. Ar Syamsu berkata:

    Kebetulan cucu saya susah makan, akan saya coba tips ini mas melalui ibunya, semoga berhasil ya, terima kasih info-nya mas.

    Suka

KOMENTAR