Tampil di Halaman Satu Koran Nasional dan Lokal

Foto segera menyusul, Karena blog masih dalam tahap edit konten

Foto yang saya tampilkan di Blog ini merupakan foto saya yang diliput Suara Merdeka – Koran terbesar di Jawa Tengah dengan topik bahasan Penerbit Indie Indonesia.

Hasil wawancara tersebut dimuat pada Hari Minggu Pahing 7 Juni 2015 di Halaman pertama Suara Merdeka.

Saya menuturkan kisah lahirnya Penerbitan Buku Mandiri yang saya pelopori dengan brand Kreatif bernama “Afsoh Publisher” tepat pada Bulan April 2012. Penerbit Indie ini saya buat ketika saya masih menjadi Staff Marketing di IPIEMS Lembaga bimbingan belajar Nasional.

Peristiwa besar yang membuat saya menekuni di penerbitan buku indie ketika saya tampil di sebuah televisi swasta Kompas TV Jawa Tengah, waktu itu saya sedang mencari cara untuk dapat membawa bimbel saya masuk ke stasiun TV dan dapat bekerja sama demi membesarkan tempat kerja saya. Waktu itu saya berpikir dengan menerima menjadi narasumber perwakilan komunitas penulis semarang akan membukakan pintu jaringan untuk pemasaran bimbel tempat saya bekerja.

Sayang sungguh sayang, niat baik saya ditanggapi oleh manajemen bimbel sebagai cara saya mbalelo ” meninggalkan pekerjaan sebagai marketing dan memilih on air masuk TV. Saya mendapat Surat Peringatan pertama – SP 1. Tidak lama setelah itu, satu bulan kemudian saya mengajukan surat kepada manajemen berupa surat pengajuan diri (resign).

Alasan saya resign (keluar dari pekerjaan) – meninggalkan pekerjaan sebagai karyawan karena sudah sejak lama saya ingin berwirausaha dan surat peringatan dari Manajemen menjadi penguat niat saya untuk segera action menjadi pengusaha.

Kabar baiknya, selain menekuni bisnis penerbitan buku indie (Afsoh Publisher) ,
Saya membuat induk Lembaga Pelatihan dan Coaching bernama ILYAS AFSOH INSTITUTE (IAI) dengan kantor di Rumah saya sendiri di daerah Tembalang Semarang Jawa Tengah Indonesia.

Di IAI saya membuat ragam pelatihan pemberdayaan diri :

  • NLP  (Neuro-Linguistic Programming)
  • Hipnotis – Hypnotherapy
  • Public Speaking
  • Pelatihan Trainer-Motivator
  • Digital MArketing (Pembuatan Web, Internet Marketing, SEO, Sosmed Marketing, Android Marketing, Facebook Marketing)
  • Pelatihan Menulis

Dan Saya membuka Klinik Hipnoterapi Semarang untuk membantu para sahabat yang memiliki permasalahan yang disebabkan oleh gangguan pikiran dan emosi.

Mengelola usaha sendiri tentu bukan perkara mudah, ibarat air laut ada pasang dan surutnya pendapatan. Saya bersyukur ketika mengelola usaha sendiri ini saya di back-up oleh istri saya yang menjadi Pegawai Negeri Sipil Propinsi Jawa Tengah.

Seiring berjalannya waktu, ketika istri bekerja hanya lima hari, sabtu-minggu libur maka terbersit untuk memberdayakan diri dan orang-orang sekitar dengan mewujudkan ide Katering Semarang dengan fokus pertama kali usaha pada penjualan nasi kotak kuning dengan harga kisaran Rp 12.000,-.

“Target meraih omset R 15.000.000 (lima belas juta) per bulan dari penjualan nasi kotak murah di Kota Semarang ini akan dibahas lebih lanjut dengan menggunakan pilar NLP : Cara Menyusun Outcome.  Ketemunya Angka Rp 15 Juta berasal dari Coaching Discussion bersama Business Consultant Semarang Mas Tamara – bahwa untuk menuju desire state diperlukan 8 langkah Outcome, diantaranya ekologis bagi diri kita dan keluarga kita.

ILYAS AFSOH
0896 1065 9643
0821 4150 2649
BB 527 537 CF

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di Bisnis Dari Rumah dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

KOMENTAR

